Parung (INmas Kabupaten Bogor)

Prestasi terbaik kembali ditorehkan siswa madrasah di Kecamatan Parung. Ya, kali ini siswa MIN 2 Bogor berhasil menjadi juara umum dalam ajang Kompetesi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan olahraga Madrasah (Aksioma) Tahun 2017. Dalam kegiatan ini, siswa MIN 2 Parung berhasil menyabet lima emas dan dua perak, MI yang ikut dalam ajang ini sebanyak 20 MI se-Kecamatan Parung.

Kepala MIN 2 Bogor Abdul Azis mengatakan, keberhasilan ini merupakan buah dari proses pembinaan siswa di MIN Parung yang telah diampu oleh para guru pembimbing disemua bidang mata pelajaran. “Ini buah dari kerjsama dan kekuatan par guru dalam membina dan mendidik anak-anak,” kata Azis.

Lebih jauh dia mengatakan, KSM dan Aksioma bukanlah kompetesi akhir, namun sesungguhnya KSM dan Aksioma hanya sebagian dari proses pembinaan siswa di tingkat wilayah hingga nasional.

“Kita berharap anak-anak kita secara berjenjang mampu berprestasi dan bisa membawa nama baik MIN 2 Bogor dan Kemenag Kabupaten Bogor disemua satuan lomba,” tandasnya.

Tak hanya itu, beber dia, Kompetensi ini juga merupakan salah satu dari proses pembelajaran dan untuk berekspresi, bertindak sportif serta beraktualisasi diri.

“Ajang AKSIOMA ini juga memberikan kesempatan dan peluang yang sama kepada semua siswa Madrasah untuk berkompetensi dalam berbagai bidang terutama dalam meningkatkan mutu pendidikan Madrasah,” pungkasnya.

Juara pertama : putsal, IPA (ZELDA AULIA SAFITRI), MTK (ZIRLYAN AZAMI NOOR), MTQ ( SATRIA ADITYA ANWAR). Juara 2; MTQ PUTRI ( MUZAYYANATUL MILLAH), KALIGRAFI PUTRA ( MUHAMMAD ZALFA), ATLETIK PUTRA ( AHMAD GALANG).